Beranda Informasi Aplikasi Pelaporan SPT Masa PPN, PPh. Pasal 21, 22, dan 23 Berbasis...

Aplikasi Pelaporan SPT Masa PPN, PPh. Pasal 21, 22, dan 23 Berbasis Excel

25
0

Aplikasi Pelaporan SPT Masa PPN, PPh. Pasal 21, 22, dan 23 Berbasis Excel – SPT (Surat Pemberitahuan) Masa merupakan sebuah formulir yang digunakan untuk melaporkan pajak yang telah disetorkan ke kantor pajak. Setiap bendahara pemerintah pastinya sudah sangat mengenal jenis formulir SPT ini, karena memang sudah menjadi kewajiban untuk selalu melaporkan pajak setiap bulannya.

Dalam pelaporan pajak, bendahara di haruskan untuk mengisi formulir SPT Masa, baik berupa PPN, PPh Pasal 21, 22, dan 23. Pengisian ini mengacu pada jumlah nominal pajak yang telah disetor atau dibayarkan. Kemudian formulir SPT Masa ini dilaporkan ke Kantor Pajak terdekat.

Pelaporan SPT Masa ini wajib sifatnya, terutama untuk PPN dan PPh Pasal 21, yang wajib dilaporkan setiap bulannya walaupun tidak terjadi transaksi pajak. Sedangkan untuk SPT Masa PPh Pasal 23 hanya dilaporkan jika ada transaksi pajak. Sedangkan PPh Pasal 22 dibebaskan perpajakannya untuk penggunaan Dana BOS.

ARTIKEL TERKAIT •
Ulangan Tengah Semester 2 PKn Kelas 4 SD dan Kunci Jawaban TA 2014/2015

Berikut ini akan saya bagikan Aplikasi Pelaporan SPT Masa PPN, PPh. Pasal 21, 22, dan 23 Berbasis Excel yang akan mempermudah pekerjaan rekan bendahara di sekolah. Langkah-langkah menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut :

  • Isi data-data awal pelaporan, seperti masa dan tahun pajak, identitas, pemotong pajak, dan data penunjang lainnya.
  • Selanjutnya anda tinggal melakukan penginputan data sesuai kondisi pembayaran pajak yang terjadi.
Untuk lebih lengkapnya, silakan anda lihat aplikasi secara lengkapnya di bawah ini.

Demikian artikel mengenai Aplikasi Pelaporan SPT Masa PPN, PPh. Pasal 21, 22, dan 23 Berbasis Excel. Semoga artikel ini bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT •
Energi Bunyi, Sumber Energi Bunyi dan Sifat-sifat Bunyi

Sumber Aplikasi : KPP Pacitan


Sumber https://www.blogsekolah.net/