Beranda Informasi Cara Mudah Buat ID Billing Agar Mudah Bayar Pajak

Cara Mudah Buat ID Billing Agar Mudah Bayar Pajak

4
0
Cara Mudah Buat ID Billing Agar Mudah Bayar Pajak – Untuk bendahara BOS, di jaman serba canggih seperti sekarang ini ada beragam kemudahan dalam hal pengelolaan dana BOS, terutama untuk pembayaran pajak dana BOS. Kita tidak perlu repot lagi untuk jauh-jauh datang dan antri untuk membayar pajak dana BOS.

www.pixabay.com
Sekarang, kita dapat membayar pajak secara online dengan menggunakan aplikasi E-Billing pajak. Bagaimana caranya?

Sebelum dapat membayar pajak secara online, tentu kita harus memiliki ID Billing pajak terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara dapat ID Billing tersebut?

Sebelum kita membuat ID Billing, ada beberapa yang harus di persiapkan terlebih dahulu, antara lain.
  • Koneksi internet yang baik.
  • Kartu NPWP yang akan di daftarkan.
  • Email
  • Sedikit cemilan agar tidak terlalu membosankan.

    Baik, setelah semuanya lengkap, langsung saja kita buat ID Billing dengan langkah-langkah sebagai berikut : 

    Pertama, silakan klik link berikut : DaftarSelanjutnya akan terbuka jendela baru. Kemudian, klik “Belum punya akun” seperti tanda kuning gambar di atas. Kemudian, masukkan 15 digit NPWP yang terdapat pada kartu NPWP anda, jika anda mengisi dengan benar, maka nama pemilik NPWP akan secara otomatis muncul pada kolom nama di atas.

    Selanjutnya, masukkan alamat email anda, PIN (6 digit angka) yang mudah diingat, ketik ulang PIN. Kemudian masukkan 5 karakter  kode keamanan pada kolom yang sudah disediakan.
    Selanjutnya klik ” Daftar “ . Kemudian, anda akan mendapatkan tautan untuk aktivasi pada email yang sudah didaftarkan tadi. Buka email tersebut, klik link untuk mengaktifkan akun anda. Kemudian akun anda sudah aktif dan  anda sudah memiliki ID Billing. Simpan User ID dan PIN yang terdapat pada email aktivasi untuk log ini pada aplikasi E – Billing pajak.

    Mudah bukan.

    Demikian artikel mengenai Cara Mudah Buat ID Billing Agar Mudah Bayar Pajak. Semoga bermanfaat.


    Sumber https://www.blogsekolah.net/

    ARTIKEL TERKAIT •
    Panduan Lengkap Kewajiban Perpajakan Dana BOS