Beranda Informasi Contoh Format Formulir SPT Masa PPN

Contoh Format Formulir SPT Masa PPN

13
0

Contoh Format Formulir SPT Masa PPN – Pelaporan SPT Masa PPN wajib dilakukan oleh bendahara pemungut pajak setiap bulannya walaupun pada bulan tersebut tidak terjadi transaksi yang dikenakan PPN. Jika SPT masa PPN ini tidak dilaporkan, maka akan mendapatkan sanksi berupa denda.

Dalam pembuatannya, bendahara haruslah mengetahui denga jelas tata cara dan petunjuk pengisian yang baik dan benar. Tujuannya adalah ketika melakukan pelaporan SPT Masa PPN tidak terjadi kesalahan.

File ini berbentuk Microsoft Office Excel, sehingga bisa di edit sesuai kebutuhan ketika akan melakukan pelaporan. Formulir ini terdiri atas 3 (tiga) sheet, yaitu Surat Pemberitahuan Masa (SPT) Induk (Formulir 1107 PUT), Daftar PPN yang dipungut oleh bendahara pemerintah (Formulir 1107 PUT 1), dan Daftar PPN yang dipungut oleh selain bendahara pemerintah (Formulir 1107 PUT 2).

ARTIKEL TERKAIT •
Dasar Perhitungan PPh. Pasal 21 Terhadap Pengeluaran Dana BOS

Petunjuk Umum

  • SPT Masa PPN menggunakan format yang dapat dibaca dengan mesin scanner, oleh karena itu perlu diperhatikan hal-hal berikut ini:
  • Jika Wajib Pajak membuat sendiri formulir SPT ini, berilah tanda (segi empat hitam) di keempat sudut kertas sebagai pembatas agar dokumen dapat di-scan.
  • Kertas berukuran F4/Folio (8.5 x 13 inchi) dengan berat minimal 70 gram.
  • Kertas tidak boleh dilipat atau kusut.
  • Kolom Identitas: Bagi Wajib Pajak yang mengisi menggunakan komputer atau tulis tangan, semua isian identitas harus ditulis di dalam kotak-kotak yang disediakan. Bagi Wajib Pajak yang mengisi menggunakan mesin ketik, NPWP harus ditulis di dalam kotak-kotak sedangkan nama dan alamat Wajib Pajak dapat ditulis dengan mengabaikan kotak-kotak namun tidak boleh melewati batas kotak paling kanan.
  • Kolom-kolom nilai rupiah atau US dollar harus diisi tanpa nilai desimal. Contoh : dalam menuliskan sepuluh juta rupiah adalah: 10.000.000 (BUKAN 10.000.000,00) dalam menuliskan seratus dua puluh lima rupiah lima puluh sen adalah: 125 (BUKAN 125,50).
ARTIKEL TERKAIT •
Soal dan Kunci US Bahasa Jawa Kelas 6 SD UAS 2 TA 2013/2014

Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat formulir lengkapnya di bawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat.


Sumber https://www.blogsekolah.net/