Beranda Informasi Solusi Mengatasi BOS Online Sulit Diakses

Solusi Mengatasi BOS Online Sulit Diakses

6
0

Solusi Mengatasi BOS Online Sulit Diakses – Pada artikel sebelumnya saya telah mengulas artikel mengenai Penyebab BOS Online Sulit Diakses. Ada beberapa penyebab yang mungkin anda temui ketika mengakses layanan BOS Online di laman resmi BOS Kemdikbud.

Nah.. Pada artikel kali ini saya akan coba memberikan solusi yang mungkin bisa membantu dalam mengatasi segala penyebab tersebut. Karena pada dasarnya setiap permasalahan yang ditemui pasti selalu akan ada jalan keluarnya.

Secara garis besar, ada 4 (empat) penyebab yang telah saya paparkan sebelumnya mengenai penyebab dari layanan BOS Online Sulit Diakses. Jika hal ini dibiarkan, tentu saja sekolah tidak akan bisa melakukan pelaporan pertanggung jawaban.

ARTIKEL TERKAIT •
Kumpulan Gambar Seragam Pramuka Terbaru Berikut Penjelasannya

Sedangkan laporan selalu dituntut agar disampaikan secara tepat waktu. Tentu sekolah sangat tidak menginginkan hal ini terjadi, karena realisasi penggunaan dana BOS haruslah dilaporkan dengan sebaik-baiknya dan secepatnya dilaporkan.

Ke-4 penyebab tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. Kesulitan Login
  2. Kualitas Jaringan Yang Buruk
  3. Server Sedang Sibuk/Padat
  4. Layanan Dalam Perbaikan (Undermaintenance)

Solusi Mengatasi BOS Online Sulit Diakses

Dari ke-4 penyebab di atas, maka solusi yang mungkin bisa anda coba untuk mengatasinya adalah sebagai berikut :
  1. Jika anda mememui masalah dalam hal melakukan login, maka yang harus dilakukan adalah memastikan username dan password yang digunakan login sudah benar. Jika masih saja tidak bisa login walaupun username yang digunakan dirasa sudah benar, maka akan lebih baik untuk mengonsultasikan dengan operator dapodik bahwa akun yang digunakan memang sudah benar atau memang ada kesalahan.
  2. Jika masalah yang ditemui adalah disebabkan oleh kualitas jaringan yang buruk, maka ada baiknya sebelum melakukan pelaporan anda memilih tempat yang tepat dimana jaringan internet yang ada mendukung proses pelaporan atau melakukan pelaporan pada waktu-waktu tertentu saat jaringan tidak sedang sibuk.
  3. Jika anda menemui masalah yang disebabkan oleh kepadatan server, maka cara terbaik yang bisa dilakukan adalah memilih waktu pelaporan yang tidak padat. Misalnya pada tengah malam, dini hari, pagi-pagi sekali, atau hari libur. Jangan melakukan pelaporan pada jam sibuk kantor.
  4. Jika penyebab yang ditemui adalah masalah perbaikan layanan yang berasal dari pusat layanan BOS online, maka yang harus anda lakukan adalah menunggu sampai proses perbaikan tersebut selesai dilakukan.

Itulah beberapa solusi yang bisa anda coba dalam mengatasi sulitnya mengakses layanan BOS Online.
Demikian artikel mengenai Solusi Mengatasi BOS Online Sulit Diakses. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.


Sumber https://bendaharadanabos.blogspot.com/

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Edit Laporan BOS Online Terbaru